Cara mengatasi wasir dan obatnya

Cara mengatasi wasir dan obatnya

Tanda Tanda Ambeien_Ambeien atau wasir merupakan suatu penyakit yang tidak bisa di anggap sepele, jika dibiarkan terus-menerus penyakit ini akan masuk pada fase yang lebih kronis lagi bahkan dapat menyebabkan terkena penyakit kanker. Untuk mencegah terkenanya penyakit ambeien, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menjauhi segala hal yang menyebabkan penyakit ambeien itu sendiri. Selain itu anda harus mengetahui apa saja tanda tanda ambeien atau ciri-ciri seseorang yang terkena ambeien dan jika itu terjadi pada anda segera lakukan pengobatan.

Penyakit ambeien merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang para pekerja kantoran atau ornag-orang yang bekerja dalam posisi duduk saja. Hal tersebut dikarenakan duduk dalam jangka waktu yang cukup lama dapat menyebabkan penyakit ambeien. Selain itu, penyakit diare yang sudah menahun, hubungan sex yang tidak wajar, masa kehamilan yang mengakibatkan perubahan hormon, serta usia lanjut juga dapat menyebabkan anda kita bisa terkena ambeien.

Untuk mengatasi serta mencegah terjadinya penyakit ambeien agar tidak semakin parah salah satu cara ialah dengan mengetahui apa saja tanda tanda ambeien seperti yang telah di jelaskan sebelumnya.
Berikut ini beberapa tanda tanda ambeien ang sering terjadi pada penderitanya:

  1. Pada stadium pertama, saat buang air besar akan ada darah yang menetes. Pada stadium in tonjolan ambeien masih dalam ukuran kecil dan belum keluar di permukaan anus.
  2. Pada stadium dua, tonjolan ambeien sudah mulai keluar setelah buang air besar namun masih bisa masuk kembali saat berdiri. Pada stadium ini tonjolan ambeien sudah keluar dalam ukuran yang sedang.
  3. Pada stadium tiga, tonjolan ambeien sudah keluar dan tidak masuk lagi ke dalam kecuali di dorong dengan tangan. Pada stadium ini tonjolan ambeien berukuran besar
  4. Pada stadium empat, tonjolan ambeien sudah sangat besar dan tidak dapat masuk lagi walaupun di dorong dengan menggunakan tangan.

Itulah tadi beberapa tanda tanda ambeien, jika anda mengalami salah satu tanda segera periksa ke dokter dan lakukan pengobatan.

Ciri Ciri Penyakit Ambeien_Ambeien merupakan salah satu penyakit yang paling di takutkan semua orang walaupun sebenarnya ambeien bukan merupakan penyakit yang mematikan. Ambeien ini merupakan suatu penyakit yang menyerang bagian anus sehingga sangat mengganggu para penderitanya terutama dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Lalu, apa saja ciri ciri penyakit ambeien? Bagi anda yang sering merasa kesakitan di bagian anus, ada baiknya mengetahui apa saja ciri ciri penyakit ambeien dan memastikan bahwa sakit yang anda rasakan itu bukan ambeien dan kalau benar itu adalah penyakit ambeien anda sudah bisa langsung berobat dengan segera.

Sebaian orang beranggapan bahwa ketika anus berdarah itu merupakan penyakit ambeien. Padahal sebenarnya tidak semua darah yang keluar dari bagian anus di sebabkan oleh penyakit ambeien. Bisa saja darah itu memang mengalir karena adanya kelainan bawaan misalnya saja polip, divertikel ataupun penbentukan kantung pada dinding usus, radang, tumor jinak, tumor ganas, kelainan pada pembuluh darah, terdapatnya luka pada anus dan lain sebagainya.
Untuk lebih jelasnya simak beberapa ulasan mengenai ciri ciri penyakit ambeien si bawah ini:

  1. Terdapat darah merah yang segar di toilet ketika sedang buang air besar. Untuk ambeien tahap ringan darah yang keluar masih dalam bentuk tetesan, tapi untuk tahap yang lebih berat darahnya akan langsung memancar.
  2. Ketika anda mengejan saat buang air besar namun sberapa keras pun anda mengejan namun tidak bisa benar-benar selesai, kemungkinan anda terkena wasir internal yang biasanya memberikan anda perasaan yang sama persis layakya buang air besar namun belum selesai.
  3. Terasa gatal di bagian anus. Ini karena munculnya virus-virus di daerah sekitar ambeien yang membuat penderitanya gelisah dan merasa tidak nyaman ketika duduk atupun saat berdiri.

Demikian beberapa ciri ciri penyakit ambeien, jika anda mengalami salah satu di antara sebaiknya segera melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

Ambeien Berdarah_Ambeien berdarah yaitu adanya urat yang membesar yang terletak di bagian bawah rektum dan anus. Urat-urat tersebut membengkak akibat peningkatan tekanan dalam diri mereka, sebagian besar karena terlalu lama duduk dan kadang terjadi pada masa kehamilan karena tekanan rahim yang membesar.

Ambeien berdarah ada dua jenis, yaitu internal dan eksternal. Ambeien berdarah internal yaitu adanya tonjolan yang terletak di lapisan dalam rektum namun tidak dapat di rasakan. Biasanya ambeien berdarah jenis ini tidak terasa nyeri namun dapat menyebabkan pendarahan dengan gerakan usus. Ambeien internal dapat menonjol melalui anus. Ambeien berdarah eksternal berada pada bagian bawah kulit yang mengelilingi anus. Ambeien jenis ini dapat dirasakan karena menonjol dan mnyebabkan rasa gatal pada bagian anus, nyeri, bahkan terjadi pendarahan. Ambeien jennis ini terjadi karena adanya pembekuan darah dalam saluran vena sehingga menyebabkan rasa nyeri yang signifikan.

Ambeien berdarah biasanya dihubungkan dengan konstipasi atau sembelit serta mengejan pada saat buang air besar. Masa kehamilan juga sering dikaitkan dengan ambeien berdarah karena pada masa kehamilan terjadi peningkatan tekanan dalam pembuluh darah hemoroid yang menyebabkan urat-urat yang ada di daerah sekitar anus membengkak. Pada kondisi lain, mislanya pada penyakit hati kronis juga dapat menyebabkan terjadinya peningkatan tekanan saluran vena yang terkait pula dengan pembentukan ambeien berdarah. Ambeien berdarah sangat umum terjadi pada penduduk yang telah lanjut usia.

Gejala yang biasa ditimbukan dari ambeien berdarah ini adalah terjadinya pendarahan tanpa ada rasa sakit, dan saat buang air besar, akan ada darah segar yang keluar di toilet ataupun pada kertas toilet. Pendarahan yang tidak normal sebaiknya diperiksakan ke dokter dan segera diobati agar tidak menjadi kronis.

Penyebab Ambeien Dan Pengobatannya_Ambeien ataupun yang sering kita kenal dengan wasir merupakan suatu penyakit yang terjadi pada area anus dimana bibir anus mengalami pembengkakan yang kadang pula di sertai dengan pendarahan. Penyakit ambeien ini sebenarnya tidka hanya membuat sakit para penderitana, tapi juga memberikan rasa minder yang membuat mereka malu karena menginap penyakit ini.

Para penderita ambeien umumnya merasa kesulitan ketika duduk ataupun saat buang air besar karena akan terasa sakit jika bibir anus mendapat tekanan. Pada penderita ambeien yang lebih kronis lagi terkadang sulit untuk diobati sehingga terkadang harus melalui meja operasi untuk penyembuhannya yang biasanya memberikan efek samping yang terkadang tidak baik. Untuk mencegahnya kita harus banyak mengetahui apa saja penyebab ambeien dan pengobatannya. Jika di acuhkan dan di remehkan, penyakit ambeien ini bisa membuat para penginapnya menderita seumur hidup.
Berikut ini akan kita ulas beberapa penyebab ambeien dan pengobatannya.
Penyebab ambeien:

  1. Duduk dalam jangka waktu yang terlalu lama
  2. Terkena diare yang menahun
  3. Masa kehamilan yang diakibatkan terjadinya perubahan hormon
  4. Faktor keturunan
  5. Hubungan sex yang tidak wajar
  6. Mengejan terlalu keras saat buang air besar
  7. Sembelit atau konstipasi atau biasa disebut dengan obsitpasi yang menahun
  8. Terjadinya penekanan kembali aliran darah vena

Pengobatan ambeien:

  1. Menjalankan pola hidup sehat
  2. Berolahraga dengan teratur
  3. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang berserat
  4. Menghindari duduk yang terlalu lama
  5. Hindari terlalu banyak merokok, minum minuman keras, dan narkoba
  6. Dilarang melakukan hubungan sex yang tidak wajar
  7. Mengkonsumsi air sesuai kebutuhan tubuh
  8. Jangan menahan kencing
  9. Jangan menggaruk dubur terlalu berlebihan

Itu tadi beberapa penyebab ambeien dan pengobatannya yang bisa anda lakukan untuk mengatasi ataupun sekedar mencegah timbulnya ambeien.

Tips Mengobati Ambeien Secara Tradisional_Ambeien atau yang istilah medisnya sering disebut sebagai hemorrhoid merupakan suatu penyakit dimana terjadi gangguan pada anus tepatnya terjadi pembengkakan pada bibir anus dan bahkan disertai pendarahan.

Cara mengobati ambeien secara tradisional adalah dengan duduk berendam dalam air hangat. Cara mengobati ambeien secara tradisional seperti ini sebaiknya di lakukan sesering mungkin dan sebaiknya setiap setelah buang air besar. Caranya, siapkan sebuah wadah yang muat untuk anda duduki kemudian isikan air panas kurang lebih 50 derajat celcius secukupnya. Air panas ini berfungsi mencairkan penggumpalan darah yang membeku. Pengompresan ambeien dengan kemiri juga dikenal sebagai salah satu cara mengobati ambeien secara tradisional.

Jika ambeien sudah terasa sangat sakit, gatal, bahkan terjadi pendarahan yang terus menerus, anda bisa mengoleskan salep obat bius lokal untuk membantu anda duduk dengan nyaman dan tidur lebih nyenyak tanpa merasakan rasa sakit ataupun gatal. Namun, cara mengobati ambeien secara tradisional menggunakan salep ini hanya bisa dilakukan pada penginap ambeien tahap ringan dan tidak berlaku bagi para penderita ambeien pada taraf berat.

Selama mencoba beberapa cara mengobati ambeien secara tradisional di atas hindari makanan yang bersifat panas seperti kambing, gorengan, ataupun makanan pedas lainnya, jika tidak pengobatan anda akan sia-sia saja. Biasakanlah mengkonsumsi buah buajan khususnya tomat yang dapat berkhasiat mempercepat proses penyembuhan ambeien. Air kelapa juga dikenal bisa membantu proses penyemuhan ambeien.

Jika semua cara mengobati ambeien secara tradisional d atas dilakukan, biasanya dalam satu minggu akan terlihat efek positifnya dan dalam satu bulan kemungkinan besar ambeien anda bisa sembuh. Jika belum, sebaiknya anda melakukan tindakan operasi.

Akibat Ambeien_Ambeien atau hemorrhoids meupakan suatu gangguan yang terjadi pada daerah anus dimana pembuluh darah pada daerah tersebut melebar yang diakibatkan oleh aliran darah ke jantung terhambat. Pembuluh-pembuluh yang melebar ini akan di tutupi selaput lendir, kulit, serta jaringan ikat atau yang biasa kita sebut dengan otot-otot polos yang lama-kelamaan akan membengkak hingga membentuk tonjolan. Sebenarnya ambeien bukan merupakan penyakit jika di lihat secara antomi, ambeien sebenarnya merupakan proses perubahan pada bantalan pembuluh darah yang terjadi di daerah sekitar dubur yang dimana pada bagian dubur itu sendiri terdapat 3 pembulu darah atau arteri. Apabila salah satu pembuluh darah tersebut terganggu maka pembuluh darah tersebut akan melebar dan membengkak.
Berikut ini beberapa akibat ambeien yang biasa dirasakan para penderitanya:

  1. Akibat ambeien pada tahap awal masih berupa tonjolan kecil yang berada di dalam anus dan belum keluar. Pada tahap ini biasanya ada darah yang menetes setiap selesai buang air besar.
  2. Akibat ambeien pada tahap selanjutnya berupa tonjolan yang lebih besar dari sebelumnya dan bahkan tonjolan tersebut seirng keluar saat sedang buang air besar namun masih bisa masuk kembali kedalam anus ketika berdiri.
  3. Pada tahap yang lebih berat lagi, akibat ambeien sudak mulai membuat tersiksa, dimana tonjolannya menjadi keluar ketika buang air besar hanya saja tidak kembali masuk ketika berdiri sehingga harus dimasukkan sendiri dengan menggunakan tangan.
  4. Tahap yang paling berat dimana tonjolan ambeien keluar ke permukaan anus dan tidak bisa dimasukkan lagi ke dalam anus walaupun di dorong dengan tangan sehingga salah satunya jalan yang bisa anda lakukan yaitu dengan operasi.

Itulah tadi beberapa akibat ambeien yang menyerang para penderitanya. Bagi anda yang tidak terkena, sebaiknya menerapkan pola hidup sehat agar tidak mengalami hal yang sama.

Sakit Ambeien_Sakit ambeien adalah kondisi dimana pembuluh balik di sekeliling anus ataupun rektum bagian bawah mengalami pembengkakan dan meradang. Sakit ambeien biasanya terjadi karena mengejan yang terlalu keras ketika buang air besar. Masa kehamilan, konstipasi atau sembelit, memasuka usia lanjut, dan terlalu banyak duduk ternyata mampu meningkakan resiko bagi seseorang terkena sakit ambeien. Sebenarnya ambeien tidak berbahaya, dan dalam taraf ringan bahkan bisa menghilang sendiri dalam beberapa hari.

Sakit ambeien biasanya menyebabkan pendarahan yang tidak sakit ketika buang air besar, namun darah yang keluar ketika buang air besar bisa saja bukan merupakan sakit ambeien jadi sebaiknya anda berkonsultasi dahulu dengan dokter.

Gejala sakit ambeien lainnya adalah pasa saat buang air besar terasa seperti tidak tuntas padahal sudah tidak ada lagi yang dapat dikeluarkan. Tidak hanya itu, kemungkinan penderitanya akan meresakan perih, iritasi, bahkan gatal di daerah sekitar anus apalagi pada sakit ambeien dalam taraf berat.

Untuk mengatasi sakit ambeien, anda bisa melakukan terapi sendiri di rumah dengan berendam di air hangat setiap kali selesai buang air besar selama 15 menit. Atau anda bisa juga mengoleskan salep di bagain anus untuk mengurangi iritasi dan rasa sakit yang berkepanjangan.

Untuk yang tidak sedang menginap sakit ambeien, sebaiknya melakukan usaha pencegahan dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat serta memenuhi kebutuhan air tubuh untuk memperlunak kotoran dan memnudahkan sistem pembuangan. Untuk memperoleh makan yang berserat anda bisa mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran serta biji-bijian. Jangan biasakan menunda dan menahan buang air besar yang nantinya akan membuat kotoran anda semakin mengeras dan semakin sulit untuk dikeluarkan.

Gejala Ambeien Dalam_Ambeien dalam merupakan jenis ambeien yang sangat berbahaya karena tidak terlihat dari luar. Seseorang yang terkena ambeien dalam mungkin akan mengalami rasa sakit yang tidak tertahankan bahkan lebih buruknya akan mengalami pendarahan. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk mngetahui dan memahami gejala-gejala ambeien dalam agar dapat membantu anda dalam menguraikan apakah anda tetap diam saja atau segera melakukan pertolongan medis.
Gejala-gejala ambeien dalam meliputi:

  1. Pendarahan rektal
    Jika anda melihat terdapat darah yang muncul di kertas toilet ketika anda menyeka anus anda, maka kemungkinan anda menginap ambeien dalam. Darah tersebut bisa dilihat pada feses yang biasanya terlihat lebih gelap dari warna biasanya.
  1. Terasa sakit di anus
    Jika anda mengalami nyeri pada bagian anus, bisa jadi anda terkena ambeien dalam. Rasa sakit ini kadang dirasakan ketika duduk dan biasanya terasa gatal yang kemudian berkembang menjadi nyeri. Hal tersebut terjadi karena pembuluh darah yang ada di dalam dubur membengkak. Ada baiknya anda tidak menggaruknya karena hanya akan menyebabkan radang yang serius di darah dubur anda.
  1. Terdapat benjolan kecil
    Apabila saat anda menyentuh anus anda kemudian merasakan ada benjolan kecil mungkin saja anda memiliki ambeien dalam. Ini merupakan salah satu gejala yang kuat yang dirasakan para penderita ambeien dalam. Hal yang bisa anda lakukan pada kondisi ini dengan mendorong bagian tonjolan tersebut dengan menggunakan jari tangan yang biasanya akan terasa sangat menyakitkan.
  1. Terdapat lendir
    Adanya cairan lendir pada tinja anda bisa saja anda juga menginap penyakit ambeien dalam ini. Hal ini akan membuat anus terasa gatal.

Jika anda mengalami hal diatas secara bersamaan, berarti anda benar-benar terkena ambeien dalam dan sebaiknya segera periksakan ke dokter.

Obat Ambeien_Ambeien atau yang lebih kerennya disebut sebagai hemorrhoid merupakan suatu kelainan yang terjadi di anus akibat adanya pembengkakan jaringan yang mengandung pembuluh balik atau pembuluh vena yang terletak pada dinding anus atau rektum. Jika anda terserang gejala ambeien sebaiknya anda segera memeriksakannya ke dokter agar dapat mendapatkan penanganan yang benar dan segera sembuh. Menginap penyakit ambeien snagatlah terasa tidak nyaman baik pada bagian perut maupun pada bagian anus apalagi saat duduk ataupun saat buang air besar. Bahan masyarakat cenderung merasa malu untuk mengakui jika ada yang terkena ambeien,

Penyebab ambeien itu sendiri biasanya karena pola hidup yang salah. Terlalu banyak duduk, terlalu sering mengangkat beban yang berat, dan sembelit adalah beberapa contoh pola hidup yang buruk yang dapat memperparah dan mengakibatkan terjadinya ambeien.

Bentuk ambeien dapat berupa peradangan yang menyebabkan terbentuknya bekuan darah, pendarahan tersebut akan membuat tonjolan yang membesar hingga keluar anus dan dapat menjadi pendarahan yang menetes ketika melakukan buang air besar.

Bagi para penderita ambeien sangatlah membutuhkan obat ambeien yang pas untuk menghilangkan ambeiennya. Berikut ini ada beberapa teknik obat ambeien yang di sarankan oleh dokter:

  1. Ligasi gelang karet
    Yaitu adanya sebuah gelang karet yang di tempatkan di daerah ambeien di dalam rektum atau anus. Obat ambeien ini akan memotong sirkulasi sehingga ambeien akan menghilang dalam bebrapa hari
  1. Skleroterapi
    Merupakan cairan kimia yang di suntikkan di sekeliling pembuluh darah agar bisa mengecillkan ambeien
  1. Pembekuan dengan infra red
    Yaitu suatu perangkat khusus yang di guankan untuk membakan jaringan ambeien

Setelah melihat beberapa obat ambeien dia atas, jadi ada baiknya anda tidak langsung menjatuhkan pilihan anda untuk operasi. Untuk lebih jelasnnya mintalah saran dokter anda obat ambeien yang aman dan cocok untuk anda.

Obat Ambeien Tradisional_Berikut ini akan kita ulas beberapa obat ambeien tradisional yang bisa anda racik sendiri di rumah:

  1. Bawang putih
    Anda bisa meracik obat ambeien tradisional dengan menumbuk halus bawang putih secukupnya lalu peras kemudian ambil airnya. Oleskan air perasan tadi pada daerah sekitar dubur setiap harinya.
  1. Daun salak
    Anda juga bisa meracik obat ambeien tradisional dengan merebus tiga lembar daun salam pada satu gelas air kemudian tambahkan gula merah secukupnya sebagai pemanis. Minumlah dua kali sehari secara teratur. Obat ambeien tradisional yang satu ini bisa di gunakan bagi mereka yang menginap penyakit ambeien yang masih dalam taraf ringan, biasanya ambeien tersebut dapat sembuh dalam hitungan lima belas hari.
  1. Daun wungu
    Obat ambeien tradisional lainnya bisa dengan memanfaatkan daun wungu atau daun ungu yang terkenal akan khasiatnya sebagai obat ambeien tradisional. Ambil tujuh lembar daun wungu kemudian cuci bersih lalu rebus dalam tiga gelas air dan biarkan mendidih hingga menyisakan air satu gelas air daun wungu. Saring minuman tersebut lalu minun setiap pagi secara rutin.
  1. Jambu biji
    Ambil beberapa lembar pucuk daun jambu biji kemudian cuci hingga bersih. Haluskan lalu peras hingga mengeluarkan air. Minumlah air perasan tadi setiap hari secara teratur hingga oenyakit ambeieb anda sembuh.
  1. Jamur kuping
    Tak hanya enak untuk di santap sebagai lauk ataupun cemilan, jamur kuping juga berkhasiat sebagai obat ambeien tradisional. Ambil 15 gram jamur kuping lalu rebus. Tambahkan sedikut gula dan makan rebusan ini selama bebrapa hari.

Itu tadi beberapa obat ambeien tradisional yang bisa anda buat sendiri dirumah karena cukup mudah untuk di buat dan didapatkan bahannya, semoga berhasil.

Baca juga – Bagaimana cara mengobati wasir atau wasir

Cara mengatasi wasir dan obatnya

OBAT AMBEIEN ATAU WASIR HERBAL

Paket Pengobatan ambeien atau wasir


*Paket1 @1botol obat+1botol salep SALWA (Untuk ambeien stadium awal,stadium1-2)
*Paket2 @2botol obat+2botol salep SALWA (Untuk ambeien stadium 1-3)
*Paket3 @3botol obat+3botol salep SALWA (Untuk ambeien stadium2-4 atau sudah mengkhawatirkan)
*Paket4 @4botol obat+4botol salep SALWA (Untuk ambeien stadium4 atau parah)

1botol obat ambejoss @isi 50 kapsul herbal
Aturan Pakai:
Kapsul diminum 3x sehari @2kapsul sekali minum
Salep dioles pada benjolan sehari 3x

Untuk pemesanan dan konsultasi silahkan hubungi costemer servis kami:
0877-2848-9888 (CALL/SMS/WA)
0821-3788-8089 (CAL/SMS)

Testimoni Obat Herbal Ambejoss

Testimoni paket sampai tujuan

testi-ambejos

testi-paket-sampai
Konsultasi dan pemesanan obat

Silahkan Hubungi Kami
HP. 0877-2848-9888
[Call/SMS/Whatsapp]
HP. 0821-3788-8089
[Call/SMS]
BBM: BY REQUEST
[SMS/WA]

Penulis: jagakesehatan

obat ambeien herbal tanpa operasi